Home » » Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Rusak Badsector 2015

Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Rusak Badsector 2015

Written By samsul on Selasa, 12 Mei 2015 | 20.44

Ada apa dengan hardik anda? pasti terjadi kerusakan yakni badsector? bagaimana kita mengatasinya? Hardisk merupakan hal terpenting dalam komputer kita, karena tanpa hardisk komputer tidaka akan bisa menyimpan file atau data yang kita butuhkan, seperti halnya kendaraan bermotor jika di sebuah kendaraan tidak ada tanki penyimpan bahan bakar maka kendaraan tersebut didak akan bisa di pakai, begitu sebaliknya dengan hardisk.

nah untuk kali ini saya akan share sebuah cara memperbaiki hardisk yang rusak dan mengalamai gangguan / error . hardisk sering kali mengalami gangguan seperti badsector tidak bisa membaca BIOS dan error pada komputer kita, berikut adalah beberapa cara memperbaiki hardisk rusak Badsector sebagai berikut :
hardisk badsector
Hardisk Badsector

Ada banyak cara memperbaiki hardisk badsector, dan ada satu yang paling sering di pakai para ahli atau bisa di bilang cara terahir dan paling penting. yang harus dilakukan adalah memotong sector hardisk tersebut dengan cara membaginya dan tidak menggunakan sector yang rusak.

Jika Hard disk terdeteksi BIOS tapi tidak bisa digunakan lagi
Permasalahan ini sering terjadi saat kita melakukan POST pada komputer. Dan biasanya hal tersebut disebabkan oleh Firmware dari hardisk tersebut. Hardisk merek Maxtor dengan seri nama-nama dewa paling sering mengalami gejala tersebut. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita bisa mendownload program firmware dari website merek hardisk tersebut. Tenang saja kita bisa mendownloadnya secara gratis ko.

Jika Hard disk tidak terdeteksi BIOS dan tidak bisa digunakan lagi
Menurut saya permasalahan inilah yang paling sulit dan untuk memperbaikinya kita butuh sedikit utak atik perangkat elektronika dan komponen yang ada didalamnya. Caranya seperti dibawah ini :

  • Mengecek arus listrik yg mengalir ke harddisk
  • Mengganti IC pada mainboard Harddisk
  • Buka Penutup Cover harddisk dan cek posisi Head harddisk
  • Cara yg extreme harddisk yg rusak bisa dikanibal dengan harddisk yg lain yg keruskan berbeda, bisa dengan cara mengganti mainboardnya atau mengambil IC nya.
Para ahli telah merekomendasikan ebook ini untuk sarana / panduan belajar lebih dalam lagi tentang ilmu komputer, maka dari itu ebook ini sangatlah bagus bagi orang-orang seperti anda.
Silahkan download ebooknya di bawah :


Inilah rekomendasi ebook lebih lengkapnya :

Jika Anda membeli paket DISKON 50% di atas anda akan mendapat semua ebook ini di tambah BONUS ebook di bawah :

Itulah rekomendasi ebook yang saya sarankan untuk anda yang ingin menjadi teknisi handal komputer. ebook ini sangat cocok bagi pemula, karena anda akan di pandu mulai awal , dan semoga ebook ini menjadi jalan pintu sukses anda. itulah artikel tentang Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Rusak Badsector  semoga artikel Cara Ampuh Memperbaiki Hardisk Rusak Badsector bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Cara Memperbaiki Hardisk
Copyright © 2013. Cara Memperbaiki Hardisk Rusak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger